MIE MERAPI

Dua minggu lalu #bandungfoodie sempat mampir ke salah satu cabang baru MIE MERAPI di daerah Dipati Ukur.  
 

PLACE
 
Tampak luar mie merapi cabang DU cukup eyecathing karena keseluruan bangunan di cat dengan warna merah. Terdapat 2 lantai di cabang ini dan begitu masuk mata #bandungfoodie langsung tertuju pada dinding, karena keseluruhan ruangan penuh dengan mural yang unik, lucu, dan menarik.

lantai satu yang tidak terlalu besar

lantai dua lebih luas


FOOD

Yang unik dari MIE MERAPI ini, kita bisa memilih sendiri kuah bakmienya, ada 3 macam kuah khas nusantara:
1.  KUAH MERAPI : kuah merah kaya akan rempah-rempah Indonesia, rasanya asam-manis -gurih.
2. KUAH KARE : kuah kuning perpaduan antara cita rasa timur tengah dan rempah-rempah nusantara bercampur dengan kuah kaldu yang gurih.


3. KUAH KAMPUNG : kuah bening khas daerah kampung di Indonesia, campuran dari rebusan kaldu asli.

Setelah pilih kuahnya, selanjutnya pilih LEVEL PEDAS-nya. Tersedia 10 level pedas disini, mulai dari level aman, waspada, siaga, awas sampai MELETUS! Bfoodie sendiri cuma sanggup sampai level waspada.


MIE IGA MERAPI 20K
Terdiri dari mie + kuah + kangkung + wortel + telor + iga merapi.
Karena khasnya kuah merapi, kita langsung pilih kuah merapi dengan level pedas 3 (waspada). Bakmienya sendiri memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, untuk iga-nya besar dan empuk tapi sayang bumbunya kurang meresap sedikit.




MIE JUARA SEDUNIA 28K
Kalau yang satu ini terdiri dari mie + kuah + kangkung + wortel +telur + chicken katsu + ceker merapi + bakso + sosis . Kita tetep setia dengan kuah merapi, tapi untuk yang satu ini level pedas aman (level 1). Toppingnya lengkap banget sampai kita bingung gigit yang mana dulu, porsinya juga jumbo jadi untuk yang makannya banyak, harus banget order mie juara sedunia.





Overall kita suka dengan bakmie khas nusantara yang MEGANG banget rasa rempahnya. FYI, nama MERAPI ini merupakan singkatan dari MERAH PUTIH INDONESIA, karena mbak merapi cinta sekali dengan Indonesia. 



xoxo,


bandungfoodie


address :
Mie Merapi
Jl. Pahlawan No. 24
jl. Dipati Ukur no. 60
Delivery : 022-61548795
IG/Twitter : @miemerapi
-------------------------------------------------------
FOLLOW OUR INSTAGRAM @BANDUNGFOODIE FOR MORE UPDATE!!!


Comments

Popular Posts